Rabu, 02 Januari 2013

sinopsis novel


SINOPSIS NOVEL
IDENTITAS NOVEL

·         Judul Buku            : Sumpah Aku Mau Banget Jadi Mata - Mata
·         Nama Pengarang   : Ally Carter
·         Penerbit                 :  PT. Gramedia Pustaka Utama
·         Diterbitkan            : Jakarta, 2009
·         Jumlah halaman : 264 Halaman
·         Ukuran                 : 20 cm
·         ISBN                     : 979 – 22 – 4921 – 4

Sinopsis :

                Cammie si bunglon gadis cantik yang belajar disekolah mata – mata. Disini cewek – cewek bukan hanya sekolah ditempat yang mewah, arama yang luas semua kebutuhan dan kekurangan dipenuhi melainkan para cewek – cewek yang cantik dan elegant ini, termasuk Cammie ditempatkan untuk menjadi agen atau mata – mata super genius.
            Itulah yang dirasakan Cammie, apalagi ketika ia pertama harus masuk kesekolah mata – mata ketika semester lalu Cammie harus putus dari Josh pacar pertamanya karena Gallagher girl harus tetap menjadi kerahasiaan penyamaran mereka bahwa gallagher girl bukan sekedar cewek – cewek kaya yang bersekolah di asrama mahal, tapi cewek – cewek jenius yang sedang dilatih menjadi mata – mata super.
            Disini banyak terjadi konflik Cammie dan kawan – kawan menyadari ada kejanggalan disekolah mereka ketika kepala sekolah mereka menutup dan tidak mengizinkan memasuki pintu timur.
            Cammie dan kawan – kawan berusaha memecahkan misteri itu dan melakukan rencana – rencana yang berusaha untuk mengetahui penyebab mengapa mereka dilarang untuk tidak memasuki wilayah timur dari sekolahan mereka. Tetapi  misteri itu tak terpecahkan oleh mereka dan akhirnya Cammie serta kawan – kawan memutuskan untuk tidak terus mencari tau apa alasannya.
             Sampai semester akhir Cammie menjalani sidang operasi rahasia sebelum ia ditugaskan untuk menjalani misi menjadi mata – mata.setelah ia selesai menjalani operasi rahasia, ia melaksanakan tugas sebagai cewek mata – mata yang super genius.
            Ketika menjalankan misi Cammie si bunglon menyadari bahwa mempunyai lawan yang tangguh ia memang hebat dalam pengintaian target melebur dilatar belakang hingga target benar – benar tak menyadari keberadaannya. Namun ketika melakukan pengintaian Cammie merasa benar – benar payah, ternyata dalam operasi rahasia seorang cowok keren berhasil menghalanginya mencapai tujuan misi sehingga ia sempat gagal.
Akan tetapi pada akhirnya ketangguhannya Cammie membuat ia berhasil meski sempat gagal karena jatuh cintah sama cowok keren yang menjadi lawan ketangguhannya. Kini tugas Cammie sudah selesai dan ia melanjutkan hubungannya dengan  cowok keren itu. Tetapi tugas gallagher girl tidak berhenti disini saja, masih banyak misi yang menunggu dikemudian hari dan itupun menjadi tugas Cammie dan kawan sebagai mata – mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar