Rabu, 02 Januari 2013

Sinopsis Cerpen Menanti Kabar Ayah


IDENTITAS CERPEN

·         Judul cerpen          : Menanti Kabar Ayah
·         Nama Pengarang   : Risti Kumala Sari
·        Sumber                   : http://www.lokerseni.web.id/2012/11/menanti-kabar-ayah-cerpen-sedih.html#ixzz2EpC50PAz
·         Diambil Tanggal   : 12 desember 2012
Sinopsis
            Seorang anak wanita yang menanti kabar ayahnya yang beberapa hari lalu pergi keluar kota. Dikota tempat ayahnya pergi terjadi gempa yang sangat dahsyat membuat ia gundah menunggu kabar ayahnya. Setelah 5 hari kabarnyapun tak kunjung ia dengar, tapi Tepat pada hari kesembilan ia melihat segerombolan orang sedang berkumpul di halaman rumahnya. Ia pun menghampirinya dan seolah-olah ia tau apa yang sedang terjadi saat itu.
            Benar dugaannya ayahnya telah pulang tapi ia pulang tanpa nyawa, ayahnya adalah salah satu korban gempa yang terjadi. Ia melihat wajah ayahnya pucat dan penuh luka-luka yang sangat mengerikan. Lalu ia melangkah seolah-olah pergi sangat jauh padahal ia hanya pergi kekamar ibunya dan ingin member tahu kabar yang selama ini dia nanti. Ibu ayah sudah pulang katanya tapi dia pulang tanpa nyawa, ibunya hanya tersenyum dan iapun tersenyum melihat ibunya karna pada akhirnya senyum diraut wajah ibunya tlah kembali. Laki-laki itulah yang membuat ibunya menjadi cacat yang selama ini telah membuat ia dan ibunya menderita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar