Rabu, 02 Januari 2013

Rangkuman penyampaian Pidato Mario Teguh


Nama Acara      : Mario Teguh Golden ways
Pembicara          : Hilbram Dunar
Peserta                : Guru Dan Mahasiswa
Tema                    : A Company Of One
Isi :                        
 Menjadi pribadi yang bernilai dan setiap nama ada harganya untuk bisa dibayar dengan mahal. Berupaya yakin dimana tempat kita berada kita bisa dibayar dengan mahal, untuk itu ketika kita merencanakan sesuatu aggaplah apa yang kita kerjakan akan terjadi kesalahan, jangan menganggap apa yang kita kerjakan akan berhasil karena belum tentu semua yang kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang baik. Membuat usaha dari modal yang kecil tetapi berkeinginan mendapatkan hasil yang besar adalah modal utama diri sendiri menjadi diri yang bisa dibayar dan jadilah diri anda dimana tempat anda berada. Artinya anda menjadi pribadi yang ada dimanapun tempat anda berada.
            Ada orang yang mengatakan Apalah arti sebuah nama padahal nama itu sangat penting, Nama mempunyai segudang arti dan  makna jadi berilah nama penghargaan. Penghargaan tersebut terbentuk dengn rasa syukur dari diri kita sendiri. Belajar terus untuk menjadi apa yang kita inginkan, jangan perna mengeluh ketika kita mendapatkan masalah yang besar.  Janganlah kita mempermasalahkan sesuatu untuk mendapatkan inkam ( gaji ) karna belum tentu sesuatu yang kita anggap besar itu akan menghasilakan sesuatu yang besar. Ketika anda memilih sesuatu janganlah memilih apa yang kau sukai mungkin yang anda sukai bukanlah pilihan terbaik  tetapi bisa jadi apa yang anda tidak sukai itulah yang terbaik.
            Orang yang bernilai adalah orang bermanfaat untuk sesama. Nilai itu adalah seindah-indahnya nilai  dihadapan tuhan.  Jangan perna bermain dengan kelas, kelas adalah sebuah penghargaan. Penghormatan  pada diri sendiri itu terbentuk dari rasa syukur karna tuhan menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baik mungkin. Bekerjalah  sepandai mungkin seolah-olah tuhan tidak membantu anda, anggaplah anda orang yang pandai supaya anda mendapatkan ide. Jadilah orang yang kemanfaatanya diketahui keberadaanya.
            Bisnis itu memerlukan bakat, memang bakat sangat perlu ketika kita menggeluti sebuah bisnis, kemampuan yang orang sulit melakukanya tetapi kita merasa mudah untuk melakukanya itulah yang disebut dengan bakat. Jika kita tidak berbakat cobalah untuk membakati yaitu dengan mencoba menjadi orang yang berbakat tidak harus dengan cara sama tetapi dengan cara berbeda dengan cara yang menyenangkan menurut diri anda. Bisnis itu berkenaan dengan orang yang membeli  jadi kenali jumlah yang membeli, kecantikan itu adalah setiap orang yang melihat bisnis, serta bakati kalau tidak berbakat. Kita harus memilih apa yang harus kita berikan : Uang sebagai alat tukar atau Alat tukar uang. Alat tukar anda harus semua dengan kualitas kalau tidak berbentuk barang harus berbentuk pelayanan. Kita tidak perlu mencari magnet rejeki karena rejeki itu dibawah orang, anda harus menjadi orang yang dipercaya dan  berbahagia menjadi orang yang dipercaya karena itulah yang membawa rejeki kepada anda.

Kesimpulan :
            Kita tidak harus mengenal orang. Untuk menjadi orang yang dikenal, anda harus melakukan promosi diri, promosi harus ditaruh didepan supaya kita banyak dikenal orang. Kita harus bangga ketika orang mengenal siapa diri anda karena itulah yang terpenting. Katakan pada seseorang Manfaatkan saya, saya tidak akan bermanfaat jika anda tidak memanfaatkan diri saya. Bersungguh-sungguh untuk menjadi orang yang kaya. Jadikan nama indah agar berpengaruh menjadi keindahan, Jadilah contoh orang-orang yang mengenal Tuhan dan mengatakan bahwa Tuhan bermanfaat untuk diri anda.

                                                                                                            Palembang, 5 Desember 2012
                                                                                                            Penulis

                                                                                                            Mila Fitriani
                                                                                                            Nim 12132003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar